Otomotif

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

JAKARTA – Sudah menyalip jualan Mercedes Benz dalam lingkungan ekonomi mobil mewah pada Indonesia, BMW Indonesia ternyata justru tidak ada berhenti berinovasi. Yakni, menjamin konsumen mendapatkan pengalaman premium di hal purnajual.

Terbaru, BMW Indonesia berkolaborasi dengan BMW Ultima meresmikan Body & Paint Training Center pertama pada Asia Tenggara. Mereka juga memperluas jaringan Body & Paint resmi di dalam 2025, juga merilis layanan BMW Remote Diagnosis (RITA).

Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW Group Indonesia juga akan memperluas jaringan Body and Paint Center di area seluruh Indonesia. Dimulai dari BMW Ultima sebagai pusat perbaikan Body and Paint pertama lalu terbesar dalam Indonesia, sekarang BMW hadir lebih tinggi dekat dengan pelanggan di tempat Ibukota Indonesia Timur (Pulo Gadung), Surabaya, serta Medan.

“Ini tidak sekadar bengkel—melainkan tempat pada mana kami menghidupkan kembali kendaraan BMW kemudian MINI dengan ketelitian dan juga perhatian yang digunakan mirip seperti pada waktu pertama kali dirakit,” kata Peter.

BMW Ultima: Pionir Layanan Purna Jual Premium

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

BMW Ultima diresmikan pada Maret 2022 sebagai prasarana perbaikan dan juga pengecatan BMW kemudian MINI dengan standar tertinggi di area Indonesia. BMW Ultima menggunakan teknisi tersertifikasi, peralatan diagnostik terbaru, lalu suku cadang asli BMW kemudian MINI, dengan akreditasi dengan segera dari BMW AG, Munich.

Pada 2023, BMW Ultima memperluas layanannya sebagai BMW Classic Partner—yang pertama di dalam Asia dan juga salah satu dari hanya sekali 118 di dalam dunia. Status ini menegaskan komitmen BMW Ultima pada memberikan layanan restorasi juga servis premium untuk kendaraan klasik BMW, dengan pemakaian BMW Original Parts.

BMW Ultima meluncurkan acara BMW Assurance pada Juni 2024, bekerja sejenis dengan mitra asuransi untuk memberi perbaikan kemudian pengecatan berkualitas tinggi bagi pelanggan BMW kemudian MINI.

Selain BMW juga MINI, BMW Ultima juga melayani merek kendaraan premium lainnya. Lokasinya ada pada Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Tangerang Selatan, BMW Ultima dapat menangani hingga 20 kendaraan sekaligus.

BMW Group Training Center

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

Seiring dengan perluasan jaringan Body and Paint Center, BMW Group Indonesia juga menyiapkan tenaga kerja spesialis untuk mempertahankan standar tinggi BMW. Untuk itu, BMW Group Training Center pertama dalam Asia Tenggara diresmikan, hasil kolaborasi dengan BMW Ultima.

“Pusat pelatihan ini menegaskan komitmen kami untuk mengembangkan sumber daya lokal serta melakukan konfirmasi bahwa setiap teknisi yang menangani kendaraan BMW atau MINI sudah menerima pelatihan berstandar internasional,” jelas Peter.

Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima, menambahkan bhawa BMW Ultima menjadi satu-satunya Approved Body & Paint Center di dalam Indonesia. “BMW Group Training Center juga pertama di tempat Asia Tenggara serta berlokasi di tempat Indonesia,” ungkapnya.

“Pusat pelatihan ini berfokus pada pembelajaran dengan segera (hands-on), menggunakan peralatan kemudian perlengkapan yang tersebut sejenis seperti yang dimaksud digunakan di tempat pusat layanan resmi BMW,” kata Rudy.

BMW Remote Diagnosis Service (RITA): Teknisi BMW di tempat Ujung Jari

Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia, menjelaskan kegiatan Ramadan BMW kemudian terobosan baru pada bidang purna jual, yaitu BMW Remote Diagnosis Service (RITA).

RITA adalah layanan yang dimaksud memungkinkan teknisi BMW terhubung secara langsung ke kendaraan Anda dari jarak sangat untuk mengakses data diagnostik secara instan.

“Ketika lampu peringatan tegas menyala atau terdengar pernyataan yang mana bukan biasa, RITA memungkinkan teknisi kami untuk terhubung dengan segera ke kendaraan Anda dari jarak sangat jauh lalu mengakses data diagnostik secara instan—tanpa perlu kunjungan awal ke bengkel,” jelas Mahalingam.

Baca Juga: Joy of Ramadan Gathering with BMW: Relax, We Care

Kemampuan RITA:

– Membaca arahan Check Control juga melakukan pemesanan suku cadang jikalau diperlukan.
– Menemukan pemicu kesulitan pada kendaraan tanpa harus dibawa ke bengkel.
– Melakukan pembaruan perangkat lunak tertentu dari jarak jauh.
– Memberikan panduan secara langsung apakah kendaraan aman untuk terus dikendarai.
– Menjadwalkan janji servis berdasarkan data aktualkendaraan.

Related Articles

Back to top button