Ekonomi Bisnis

Konsisten Beri Layanan Prima Berbuah Gallup Customer Engagement Empat Tahun Beruntun

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk ( BCA ) kembali meraih penghargaan Gallup Global Customer Engagement untuk keempat kalinya secara berturut-turut (2021-2024). Capaian ini menjadi bukti dari konsistensi BCA yang digunakan senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna .

Gallup adalah perusahaan konselor manajemen kinerja global di area Amerika Serikat. Gallup Customer Engagement Survey merupakan survei tahunan yang mana diadakan oleh Gallup untuk mengevaluasi kinerja perusahaan pada mendirikan hubungan yang kuat dengan pelanggan.

Hasil dari survei ini dijadikan dasar untuk memberikan penghargaan bergengsi terhadap perusahaan-perusahaan yang tersebut berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan juga meningkatkan kepuasan pelanggan . Penilaian yang diadakan oleh Gallup menyatakan bahwa Customer Engagement Score BCA berhasil mencapai 91st percentile sehingga menempatkan BCA dalam jajaran perusahaan terbaik dunia pada mendirikan hubungan dengan pelanggan.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyampaikan, “Sebuah kehormatan bagi kami untuk kembali meraih penghargaan ini. Kami memahami bahwa keperluan pelanggan terus berkembang, sehingga kami berupaya untuk menghadirkan pengembangan digital, layanan yang tersebut lebih banyak personal, dan juga peningkatan kualitas sumber daya manusia kami. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi lalu menghadirkan solusi perbankan yang dimaksud semakin mudah diakses juga nyaman bagi nasabah.”

Berdasarkan penilaian Gallup, keberhasilan BCA tak lepas dari pengembangan layanan perbankan digital inovatif seperti myBCA, BCA mobile, juga haloBCA. Aplikasi myBCA dan juga BCA mobile adalah lini terdepan solusi mobile banking BCA di memenuhi keinginan kegiatan lalu jenis klien yang mana beragam.

Terbaru, myBCA saat ini dilengkapi ciri Poket Valas yang digunakan memungkinkan pengguna untuk memiliki tabungan pada 16 mata uang asing dan juga melakukan proses finansial (tarik tunai/transaksi belanja pada EDC) di dalam luar negeri tanpa konversi kurs (1:1) dengan menggunakan Debit BCA Mastercard.

Tak hanya sekali berinovasi dalam layanan transaksi, BCA juga senantiasa mengembangkan haloBCA untuk meningkatkan kemudahan pengguna di mengakses layanan contact center dengan sambungan telepon tak berbayar, bahkan pada waktu berada dalam luar negeri.

Perseroan juga memperluas kemudahan akses layanan yang digunakan dibutuhkan melalui fasilitas komunikasi melalui WhatsApp, web chat, email, maupun media sosial resmi. Terbaru, program haloBCA dapat melacak Status Laporan serta menyempurnakan layanan Halo BCA Chat.

Selain pembaharuan digital, pengembangan sumber daya manusia juga menjadi kunci utama kesuksesan BCA di merancang customer engagement yang tersebut kuat dalam layanan kantor cabang. Melalui berbagai kegiatan pelatihan berkelanjutan, karyawan BCA dibekali keterampilan yang memungkinkan merek memberikan pelayanan yang digunakan optimal serta berorientasi pada keperluan nasabah.

“Bagi kami, masukan klien pada melengkapi pembaharuan kami untuk menghadirkan layanan yang dimaksud memberikan nilai tambah bagi klien adalah faktor utama keberhasilan ini. Ke depan, BCA akan senantiasa berikrar untuk mendampingi pelanggan pada setiap langkah perjalanan finansial mereka itu serta menjadi mitra keuangan tepercaya bagi masyarakat,” tutup Jahja.

Related Articles

Back to top button