Ekonomi Bisnis

PaDi UMKM komitmen terus menyokong perkembangan kegiatan bisnis UMKM

Ibukota – PaDi UMKM, solusi digital yang mana dikembangkan PT Telkom sejak 2020 komitmen untuk terus menyokong pertumbuhan perusahaan perniagaan mikro kecil lalu menengah (UMKM) di dalam tanah air.

EVP Digital Business & Technology Telkom, Komang Budi Aryasa menyatakan PaDi UMKM mempertemukan UKM sebagai penjual lalu perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli.

"Marketplace B2B PaDi UMKM telah lama berhasil membuka akses pangsa untuk seluruh UKM yang tersebut ada ke Nusantara untuk terlibat secara langsung pada pengadaan barang serta jasa," kata beliau di keterangannya di Jakarta, Kamis.

Selain itu, PaDi UMKM juga berhasil mengakomodasi pengadaan-pengadaan ke BUMN juga memberi kemudahan pada mengkurasi vendor penyedia barang lalu jasa yang tersebut merekan butuhkan.

Marketplace B2B PaDi UMKM menghadirkan keterbukaan informasi juga persaingan fit di antara penjual sebagai calon vendor. Organisasi swasta dan juga BUMN juga mampu leluasa mencari barang serta jasa sesuai dengan spesifikasi kebutuhan, satu di antaranya anggaran lalu kuantitasnya.

"PaDi UMKM terus melakukan pengembangan untuk terus berubah menjadi marketplace B2B terbaik bagi UKM sebagai penjual serta BUMN atau perusahaan swasta sebagai pembeli," ujarnya.

Selain digitalisasi, tambahnya, PaDi juga memberikan edukasi serta pendampingan terhadap UKM untuk mengoptimalkan prospek mereka itu agar naik kelas.

Berbagai kegiatan direalisasikan sebagai bentuk dukungan dengan segera di ketercapaiannya, antara lain Business Matching juga Bazaar UMKM Negara Indonesia yang mana mempertemukan UKM kemudian perusahaan swasta atau BUMN secara secara langsung dan juga inisiatif edukasi bagi UKM seperti PaDi Talks lalu PaDi Academy.

Terkait dukungan terhadap usaha mikro, kecil juga menengah yang dimaksud menurut Komang, PaDi UMKM pada 2023 meraih penghargaan SME Enabler Through Digital of the Year pada Marketeers Editor Choice Award (MECA).

MECA adalah penghargaan tahunan yang tersebut diberikan oleh majelis editor marketeers terhadap beraneka brand yang dimaksud berhasil melakukan terobosan kreatif juga inovatif di pemasaran.

PaDi UMKM berhasil secara signifikan meningkatkan jumlah total kegiatan ke di jaringan sebanyak 3.610 persen sejak 2020 sampai ketika ini. Begitu pula dengan perusahaan swasta lalu BUMN sebagai pembeli yang mana naik tajam tambahan dari 4.000 persen.

"Penghargaan yang dimaksud kami terima bermetamorfosis menjadi motivasi agar PaDi UMKM terus melakukan pengembangan kedepannya," ujar ketua eksekutif of PaDi UMKM Jimmy Karisma Ramadhan.

Artikel ini disadur dari PaDi UMKM komitmen terus dukung pertumbuhan bisnis UMKM

Related Articles

Back to top button